Fact About Super Junior ^_^

inilah fakta-fakta menarik+unik+lucu tentang SUPER JUNIOR


Leeteuk 1

1. Leeteuk dalam bahasa Korea berarti Spesial,karena oppa merasa Jungsu *nama aslinya* pasaran.
2.70% dari ELF *fans Suju* cowok ngefansnya sama Leeteuk oppa, yg ternyata sebagian besar dari mereka merasa benci dan iri terhadap Kangin.
3. Banyak cowok gay yg meniru style Leeteuk oppa. *whoa, Leeteuk oppa emang memukau*
4. Ciuman pertamanya di box telepon, malem, hujan. Kalo gak salah waktu dia masih sekolah, SMP ato SMA.
5.Leeteuk oppa pernah kentut gak sengaja @ Sukira (Super Junior Kiss The Radio), gak ngaku, tapi akhirnya ketauan Kangin oppa #lol
6.Leeteuk yg suka pecicilan, usil, dan gampang nangis sering diejek sama temen2 Suju gak pantes jadi leader. Tapi Leeteuk sangat mencintai member2 Suju, menganggap mereka seperti adik sendiri. Leeteuk dijadikan leader karena dia yg paling tua.
7. Leeteuk selalu pake celana ketat kalo keluar rumah, tapi kalo dirumah suka pake boxer, sama kayak cowok2 di Indonesia haha XD
8. Leeteuk itu orangnya jayus!
9. Leeteuk oppa pernah bilang klo dia ingin menikah sama ELF, dan dia ingin mengundang semua ELF, amin oppa. Sama aku aja oppa, tapi oppa ketuaan ah, hihi.
10. Leeteuk paling keki klo dipanggil 'ahjussi' *artinya paman klo gak lupa*, jadi Taeyon (leader SNSD) suka manggil pake sebutan itu. Leeteuk sampe kesel dan pernah nyeletuk, "Emang tampangku kayak ahjussi?". Haha

11. Leeteuk oppa itu punya nickname Peterpan pemberian Heechul, karena Leeteuk tidak suka mengakui bahwa dia bertambah tua, dan biarpun udah 28 tahun (perhitugan tahun Korea), tapi tampangnya imut muda bgt, kayak gak bertambah tua.
12. Leeteuk pernah nulis surat hadiah buat Eunhyuk waktu ultah Sukira ke-3, tapi Eunhyuk oppa malah protes karena surat untuknya terdiri dari 382 huruf hangeul, sedangkan untuk Donghae 480 huruf hangeul.
13. Leeteuk tukang tidur, karena oppa ini gampang kecapean. Dan kata member Suju, kalo dia lagi mondar-mandir berarti dia lagi nayri tempat yg nyaman buat tidur.
14. Beberapa saat sebelum ayah Donghae meninggal, saat pertemuan ortu member Suju, ayah Donghae beramanat pada Leeteuk oppa agar menjaga Donghae, Leeteuk oppa menangis saat tau ayah Donghae oppa meninggal.
15. Paling deket sama Donghae, karena mereka satu kamar, dan waktu masih training suka nganterin Donghae ke sekolah.
16. Leeteuk oppa itu teman curhat pertamanya Ryeowook oppa.
17. Leeteuk oppa adalah seorang cassanova.
18. Leeteuk suka menjebak Eunhyuk untuk menyanyikan lagu bagiannya yg berbahasa Inggris.
19. Leeteuk suka stroberi terutama jusnya.
20. Leeteuk menyimpan majalah Yad*ng dibawah kasurnya. *dasar cowok*
21. Leeteuk pernah salting sama Wonder Girls waktu acara Come To Play, karena disangka gak suka sama Wonder Girls, padahal oppa suka sama mereka dan punya poster Wonder Girls di kamarnya.
22. Leeteuk bisa bahasa Malaysia dan sangat terkenal disana. (oppa, belajar bahasa Indonesia dong XD)
23. Leeteuk pernah memberikan 100 bunga mawar, 100 surat cinta dan 1 cincin emas untuk pacarnya saat ia masih SMA untuk memperingati 100 hari mereka berpacaran.*sp sweet, pasti nyesel dah tuh pacarnya, ato jgn2 mereka masih pacaran?*
24. Leeteuk ingin bertemu hantu neneknya.
25. Leeteuk suka ngebocorin rahasia member2 Suju kalo lagi siaran @ Sukira.
26. Sangat menyukai warna putih, dan katanya semua kamar dikamarnya berwarna putih, dan tiap show selalu berusaha memakai yg serba putih.
27. Karena gak punya uang dan gak bawa dompet, pernah di diskon sama petugas tol.
28. Salah satu yg punya penghasilan terbesar diantara member Suju (penghasilan sendiri bukan ortu).
29. Pernah diprotes sama penelpon @ Sukira karena Leeteuk dan Eunhyuk oppa suka rebutan makanan, haha
30. Kata – kata merayu Leeteuk dalam bahasa Inggris “I Love You, you’re So Gorgeous “ yang dipelajarinya di “ Full House “. Dan kabarnya masih dipakai untuk merayu cewek bule. *si oppa masih gak maju nih bahasa Inggrisnya? Hehe*
31. Termasuk yg paling pelit di Suju, buktinya strip magnet di kartu ATMnya bersih, jarang dipake, haha, dan jarang bawa uang cash, tapi biarpun pelit dia sering nabung di tabungan ibunya, so sweet.
32. Member Suju yg paling narsis, dan kedua yg paling alim setelah Siwon. Pengen dibilang imejnya seksi tapi susah berpose seksi.
33. Paling jail kalo udah berkomplot sama Eunhyuk.
34. Di pembuatan MV Rokkugo, Leeteuk disuruh nyium Heecul. Leeteuk langsung panik. Tapi tetep aja dicium.
35. Leeteuk sering dan keki bgt klo member2 Suju pada gak mau latian.
36. Leeteuk di balik layar cenderung pendiam.
37. Panggilan dia buat dirinya sendiri "angle without wings". Di Attack on the Pin up Boys Leeteuk oppa berperan jadi Panda, hahah!
38. Leeteuk pernah mengira kalau Yoona suka dengannya hanya karena saat awal debut Yoona sering telpon dan curhat padanya. Dan dia pernah bilang bahwa Yoona itu tipenya.
39. Pernah bilang klo dia takut sama Yuri SNSD, cuma karena waktu training dulu, Yuri pernah menirukan suara Dinosaurus.
40. Leeteuk juga suka nge-Game Online lho!


Heechul

1. Saat masih menjadi trainee banyak banget yang ngga berani ngedeketin Heechul karna sosoknya yang katanya nyeremin tapi hanya Jessica yang berani deketin dia. Nah, jadi Heechul sering mengaku klo dia dan Jessica adalah kembar. Dan Sica pernah dibilang mengerikan lho sama Key SHINee, jadi Sica sama Heechul sama2 nyeremin? Haha, I love Heechul oppa. Sebelum masuk Suju, Heechul udah jadi entertainer. Dan dia jadi penyiar di Young Street.
2. Salah satu member Suju dengan penghasilan terbesar (penghasilan sendiri bukan ortu).
3. Orangnya setau gue narsis bgt dan kepedean, tapi Heechul oppa emang ganteng dan cantik bgt, pintar dan berbakat, tapi temperamennya gak bagus. Sering dandan kayak cewek dan bahkan lebih cantik dari cewek asli. Dipanggil Princess, Cinderella, Cherry.
4. Suka niru2in suara pelawak sama artis2/penyanyi2 dan mirip bgt.
5. Orangnya kocak abis, kerjaanya becanda mulu. Dia suka pura2 jadi reporter berita sama Eunhyuk oppa. Dia suka bercanda dengan berbicara dalam bahasa inggris yang aneh tapi kenyataanya kalau dia benar-benar tau mengenai bahasa inggris. Dia menyatakannya beberapa kali di  Youngstreet, Band of Brothers, Quiz Prince adan juga di Champagne.

Dia belajar Computer Data Analyst & also a minor dalam bahasa inggris.

Dia sekali mengatakan di Youngstreet (berbicara tentang dirinya belajar b.inggris) : “”Hanya karena seseorang jurusan sesuatu tidak berarti mereka bagus dalam hal ini”
Fullhouse “weird english”–> 2006
Jurusan dalam english & computers–> 2008
6. Heechul oppa waktu kecil pernah diusir dari toilet cowok karena dikira cewek, dan waktu masuk ke toilet cewek, cewek2 disana gak nyadar klo oppa itu cowok, haduh oppa, cantik bgt!
7. Sering promo dan update foto2nya di Twitter accountnya dan di Cyworld accountnya, dan tweet-annya juga lucu2.
8. Heechul suka heboh bgt kalau lagi bawain lagu Suju Trot. Jago nada2 tinggi.
9. Di Goong-T jadi Hwang Jini, cocok bgt, haha!
10. Dia mendapatkan ciuman pertamanya sebelum debut ( sekitar umur 22 tahun), dia pernah nonton dengan pacarnya dirumahnya, pacarnya ingin menonton yg romantis, tapi Heechul ingin menonton Lion King, merekapun menonton itu. Heechul serius menonton, tapi pacarnya tiba2 menciumnya, tapi Heechul hanya menghapus air liurnya dan kembali serius menonton, dia bilang karena filmnya sedang klimaks. Setelah itu mereka putus padahal baru 2 minggu pacaran.
11. Heechul oppa kadang suka jutek sama cewek. Lebih jutek dari derajat kejutekan cewek, lho, dasar oppa!
12. Heechul dan Jaejoong (DBSK) pernah sekali berebutan sebuah burger. Saat itu mereka masih pemula jadi mereka tidak memiliki banyak pendapatan. Selain itu dulu harga sebuah burger sangat mahal. Heechul sangat lapar tapi dikarenakan pekerjaan, dia meninggalkan burger tersebut di atas meja. Saat dia kembali setelah meneyelesaikan pekerjaan, burgernya telah hilang. Jaejoong meninggalkan sebuah catatan yang berisi meminta maaf pada pemilik burger. Dulu Jaejoong tidak memiliki Hp lalu Heechul mencarinya dimana2.
13. Heechul suka menghapus nomor-nomor yg tidak membalasnya. Haha, kalau Heechul oppa sms gue, pasti bakalan gue bales, biarpun mahal ke luar negri.
14. Karena kepribadian Heechul yang sedikit sensitif, dia menggambar sebuah garis saat dia tidur di kasur. Jika orang lain melewati garisnya, mereka akan ditendang olehnya. Orang-orang yang dapat tidur dengan Heechul adalah Kibum dan Typhoon (The Trax).
15. Yunho, pacarnya dan Heechul pernah sekali pergi ke toko perhiasan bersama-sama. Pelayannya berfikir kalau  Yunho dan Heechul adalah pasangan dan mereka merekomendasikan sepasang cincin pada mereka.
16. Heechul itu menakutkan kalau marah, makanya fans gak berani sampe maksa-maksa ngerubutin dia. Oppa, oppa..
17. Pernah dikhianati oleh seorang gadis yg dia suka selama debut. (Whoa, sedihnya.. Jahat ih ceweknya!)
18. Waktu di acara Idol World, disuruh nelpon teman untuk datang ke tempat massage yang temannya datang paling akhir harus melakukan Thai Massage, Heechul oppa yang kampung halamannya jauh dari tempat itu kesulitan menghubungi dan ditolak oleh teman-temannya, dia kelihatan sangat kesal dan tegang. Tapi akhirnya temannya Heechul oppalah yg datang pertama.
19. Tidak dapat makan makanan yg panas, selalu menunggu makanannya dingin.
20. Sangat suka kucing.
21. Saat masih muda, ia pernah bekerja sebagai charcoal mover (seperti tukang memindahkan barang) di Restoran, perusahaan TV dan sebagai life saver.
22. Tidak suka pada gadis yg memperlihatkan perutnya, suka gadis-gadis yg berkaki indah dan terlihat bagus saat menggunakan rok. Dia selalu berbicara yg sopan dengan gadis yang lebih muda.
23. Menganggap bahwa Donghae itu cute. Bahkan waktu masih training suka nganter Donghae ke sekolah dan bikinin Donghae sarapan kalo dia lagi ujian.
24. Dia ikut audisi di SM Entertainment saat dia berusia 20 tahun dan dengan cepat ditolak.
25. Heechul oppa sangat suka kue *GJ sih gue taunya yg pasti makanan* khas Korea *gak tau namanya*, bentuknya bulet dan gambarnya lucu, kayak propicnya @ Twitter. Dan suka bgt makan kimchi. Dan juga suka sama coklat putih.
26. Merasa seksi kalau lagi pake piyama.
27.Biarpun dia emosional, tapi sangat baik dan menyanyangi terhadap orang-orang terdekatnya.
28. Dia benci disuntik, pergi dan dirawat di Rumah Sakit.
29. Dia mengajari Hangeng banyak hal tentang Korea, bahkan kata-kata mengumpat dsb.
30. Dia mengganti pakaian dalam selimut, karena dia berpikir mungkin saja ada yg mengintipnya.
31. Taemin SHINee merasa mirip Heechul oppa. *emang, sama2 cantik! Hehe*
32. Sangat peduli terhadap imejnya. Dia pernah terkena kasus foto-foto tidak senonoh dirinya.
33. Suka bercanda sambil memukul orang.
34. Dia fanboy Sohee Wonder Girls dan merasa Sohee sangat cute dan pernah bergabung dengan fan caffenya,  tapi hanya sebatas idola tidak untuk pacar.
35. Suka game komputer (Wow, Aion, LineageII...) dan surfing di web.
36. Dia tidak suka orang lain meminjam bajunya, karena itu kenapa dia mengubah wardrobenya menjadi cowboy hats, character shirts, dll. Karena itu juga dia marahan sama Eunhyuk yang tidak mengembalikan bajunya.
37. Suka pada orang-orang yang mengikutinya seperti Lee Hongki F.T Island.
38. Dia tidak dapat berdiam diri jika seseorang menyentuh rambutnya, Dia hanya membiarkan Jay Trax yang melakukan ini.
39. Heechul oppa pernah menciumi beberapa artis (yang dekat dengannya pastinya, member Trax dan Suju) saat sedang manggung hanya untuk fanservice, dan beberapa fans sempat ilfil, tapi Petals dan Undeads tetap mencintainya *sama kayak gue*
40. Dia tidak suka pada orang yg mencuri makanannya, pernah dia meninggalkan Enhyuk karena telah mencuri telur dari fried rice kimchi-nya. Heechul memang orang yg sangat sensitif.
41. Dia suka membaca HanChul fanfictions.
42. Dia bilang kalau dia tidak akan pernah melakukan operasi plastik  double-eyelid, karena dia telah memiliki double eyelid.
43. Dia tidak suka berkeringat. Saat di SD dia tidak pernah bermain sepak bola seperti laki-laki normal pada umumnya. Dia bahkan bermain bersama gadis-gadis dan pernah bermain kerikil bersama mereka. SDnya berada di puncak gunung. *Whoa!*
44. Dia tidak suka menunggu terlalu lama, dia sangat teliti soal ketepatan waktu, dia paling lama menunggu hanya sekitar 10 menit.
45. Heechul oppa takut sama anak kecil.
46. Suka sama lagu-lagu sedih, dan dia dapat menari pada lagu-lagu itu.
47. Heechul memiliki masalah mata. Dia pernah menjalani operasi mata tahun 2007 setelah ia jatuh tertidur saat masih menggunakan contact lenses.
48. Heechul tidak pernah membayar biaya HPnya, dia mengirimnya pada orangtuanya. *mo, why?*
49. Heechul tidak memiliki banyak pemikiran tentang segera menikah, Tapi dia mulai menginginkan segera menikah saat di 2009 dan juga memiliki 2 baby, seorang perempuan dan seorang lagi laki-laki, dan memanggil mereka Cherry (Kim Cherry). Sekarang dia hanya ingin membesarkan anak-anak tanpa menikah, dia ingin menjadi jiwa yang bebas.
50. Heechul itu pintar dan menjadi yang teratas dikelasnya saat masih anak-anak.
51. Sama seperti Leeteuk, Heechul tak suka fakta bahwa dia bertambah tua.
52. Jika kamu dilahirkan kembali, Heechul menjawab: Saya ingin menjadi setangkai bunga yang mekar di tebing yang tinggi. Jadi tidak seorangpun yang dapat menyentuhnya.. *Aih, oppa ada2 aja..*
53. Heechul merasakan alkohol untuk pertama kalinya saat SMP. Dan ini diberikan oleh ayahnya. Dia sangat mudah mulai dan berhenti minum alkohol dan merokok.
54. Heechul mendengarkan kira-kira 4 lagu sebelum tidur.
55. Dia suka menjadi/ berada di dalam dunianya sendiri, dia tidak menyadari saat  Hangeng meninggalkan asrama selama beberapa hari sampai dia kembali lagi. Jika seseorang masuk kekamarnya dan berbicara dengannya dia tidak akan menyadari dan akan menjawab seperti “robot”.
56. Dia pernah kencan dengan banyak selebritis wanita dan tak satupun yang ia nyatakan di acara TV. Dia berpakaian seperti seorang gadis saat kencan dan tidak pernah tertangkap/ketahuan, dan suka kencan di tempat yg ramai, di asrama Suju atau salah satu temannya.
57. Dia menyatakan kalau istrinya di masa depan nanti harus cantik dan tau memasak dengan baik, memberikannya pijatan, bermain video games, suka film horor dan tidak pergi ke clubs (dia benci ke clubbing karena tidak tahu bagaimana nge-dance, lol).
58. Dia memilih rock, gothic dan metal daripada pop. Dia sangat suka band-band rock Jepang seperti X-mas dan L’Arc~en~Ciel.
59. Miyavi pernah sekali mengundangnya di salah satu konsernya karena mereka begitu mirip dan fakta itu membuatnya lucu.
60. Kata-kata paling aneh yang pernah ditulis Heechul :”Aku ingin punya badan seperti Siwon dan pergi ke Gereja dengannya, jadi orang pendiam, berhenti ngajarain Hangeng bahasa jorok dan kasar, mengoperasi plastik lipatan dimata, memberi makan Hee Bum (kucingku) tepat waktu, berhenti nari ala girl band dan diet.” Tapi sampai sekarang dia enggak ngebuktiin itu, terutama nari ala girl band.



Hankyung (My First Bias)

Hangeng (Oppa, come back to join Super Junior please!!)


1.       Dijuluki China Fried Rice, karena jago bgt masak nasi goreng ala China, dan masakan China lainnya juga kayaknya. Pernah ketika giliran Donghae cuci piring, dia akan bilang “Hyung, ayo kita bermain (untuk memutuskan siapa yang akan mencuci).” Pada akhirnya Hangeng kalah dan menangis dengan menyedihkan, “Padahal aku yang sudah memasak makanannya!”. Dan dia telah membuka restoran China untuk orang tuanya.
2.       Pasangan abadinya Heechul oppa (HanChul).
3.       Selalu bawa kamus Mandarin-Korea, dia tidak bisa bahasa Korea saat pertama kali ke Korea, bahkan saat di Full House, dia masih belum terlalu lancar menulis dalam hangeul dan malah diajarkan oleh Anya dan Eva.
4.       Mahir dalam banyak tarian dan seni bela diri China.
5.       Hankyung pernah ditawarkan menjadi aktor untuk membintangi salah satu F4 di Hana Yori Dango versi China tapi Oppa lebih memilih berkonsentrasi di album ke-3 SJ ketimbang jadi aktor di China.
6.       Pernah terpeleset waktu perform lagu Super Girl di Tian Tian Xiang Shang.
7.       Hangeng itu gak bisa marah. Sekali waktu dia pura-pura marah buat ngerjain seorang Host Talkshow. Aktingnya begitu meyakinkan sampai Donghae belepotan ngomong pake bahasa Mandarin takut Hangeng beneran marah. 




Hangkyung
8.       Hangkyung pernah dikerjain sama member lain di Full House, Kibum pura-pura marah dan ngamuk dengan aktingnya yang super, setelah tahu kalau dia dikerjain dia juga balik ngerjain Eunhyuk dengan pura-pura marah tapi baru sebentar dia sudah tidak tahan dan tertawa, alasannya karena liat mukanya Eunhyuk oppa.
9.       Dia pernah menangis saat acara ‘Happy Champ’ gara-gara dipaksa Henry makan-makanan yang sudah dikasih wasabi yang banyak.
10.   Dekat dengan salah seorang artis Taiwan (lupa namanya), dan sang artis Taiwan pernah mengajaknya dinner dengan berbagai macam makanan khas Korea saat beberapa waktu lalu Hangeng promo album barunya di Korea.




Yesung

1.       Nama panggungnya, Yesung artinya “art of voice”.
2.        Yesung pernah berbicara 2 jam nonstop di sebuah acara. Alhasil bagiannya dipotong 90%.
3.       Booming banget di Indonesia sejak dia nyanyi buat OST.nya Cinderella Stepsister, bahkan yg gak suka Sujupun jadi mendadak suka.
4.       Saat Yesung masih SMA hobi dia nyanyi sampai-sampai dia rela di musim panas gak jajan es selama berbulan-bulan karena dia sedang mengumpulkan uang untuk membeli sebuah radio. Tapi setelah membeli radio, dia malah malas belajar dan nilainya turun akhirnya mamanya Yesung membuang radio tersebut hingga Yesung nangis-nangis dan mau kabur dari rumah.
5.       Paling suka musim gugur dan ingin ke Kanada untuk honey moon.
6.       Parnoan.
7.       Ada sifat Yesung yang ngebuat member SJ sebel sama dia. Yesung suka megang – megang muka orang. Yesung bilang “aku memang dari kecil suka megangin muka orang dan memang aku suka megangin muka member SJ kalau lagi tidur. Soalnya saat tidur, anak SJ sangat lucu dan terlihat polos “. Suka cewek yg  berkepribadian polos.
8.       Yesung sering merasa bosan dan iri sama Heechul karena Heechul bisa bermain-main dengan kucing peliharaannya. Akhirnya dia membeli seekor kura-kura 300 ribu won dan diberi nama Ddangkoma dan ditaruhnya di akuarium. Tapi ternyata kura-kuranya itu tidak pernah bergerak dan hanya diam saja sehingga Yesung malah makin bosan. Katanya sendiri Ddangkoma hanya bisa berkedip. Tapi dia sangat sayang dan sering mengajaknya ngobrol, pernah Eunhyuk melihat Yesung memandangi Ddangkoma dan berkata, “Hyung, kenapa?” dan Yesung menjawab, “tujuanku memelihara dia agar tidak bosan, sekarang kenapa aku merasa tambah bosan ya??”,  dan dia sedih bila dia meninggal siapa yg akan mengurus Ddangkoma. *kura2 hidupnya bisa mencapai lebih dari 100 tahun*. Sebenarnya punya 3 kura2: Ddangkoma, Marahaji, dan ada satu lagi.
9.       Eunhyuk paling malas masuk kamar Yesung karena, menurut Eunhyuk kamar Yesung mempunyai aura yang berbeda. Begitu juga menurut Shiwon, “kalau Yesung berdiri dibelakangmu, auranya berbeda sekali. Hawa dingin yang keluar”.
10.   Yesung merupakan satu – satunya member yang jago dalam hal potret memotret, apalagi cute self potret. Dia sering kali berkomentar bila melihat orang – orang memotret dengan teknik yang salah “ arrrghh, aku ingin membunuh mereka semua. Teknik pengambilan mereka semua salah. Seharusnya itu seperti ini. Terutama untuk orang yang bermata kecil seperti aku. Mereka harus meletakkan kamera beberapa cm diatas kepala, lalu arahkan pandangan kalian ke atas, miringkan kepala beberapa derajat, kemudian tersenyum. Teknik potret seperti ini akan membuat mata kita lebih besar dan berbinar”.
11.   Kalau tidur, Yesung suka pindah – pindah. Yesung punya kebiasaan suka bangun dan tidur di kasur yang berbeda setiap 20 menit. Jadi ini terjadi waktu di hotel kalau malam. Yesung suka pindah tempat tidur setiap 20 menit ke kasur member yang lainnya. Dan bukannya hanya numpang tidur,dia suka meraba – raba bibir member yang lain, Kangin bercerita “Rasanya aku mimpi ada Yesung. Begitu melek gak ada siapa-siapa. Serem kan?” . Sifat aneh Yesung, mungkin keturunan dari ibunya. Ibunya Yesung, sering sekali datang pagi-pagi ke dormnya SJ dan mencium member-member SJ yang lain. Kangin pernah cerita bahwa bapaknya shock berat sama ibunya Yesung. Waktu itu ada pertemuan orang tua SJ. Ibunya Yesung ngobrol sama orang tua SJ yang lain. Ibunya juga ngobrol sama bapaknya Kangin. Tiba – tiba Ibunya Yesung bilang gini ke bapaknya Kangin “ Hai, kamu kan seumuran sama saya. Ayo, kita berteman “. Bapaknya Kangin langsung stress dan akhirnya bapaknya Kangin tidak pernah datang lagi ke pertemuan orang tua SJ.
Yesung 2

12.   Pada tanggal 10 Mei 2008, Yesung masuk rumah sakit karena pingsan setelah berlari70 km untuk Charity Marathon.
13.   Pernah sekali Yesung ngaku kagum sama Moon Geun Young lalu mereka berdua tampil di acara show. Para ELF sendiri memberikan dukungan pada Yesung untuk mendekati cewek itu. Tapi di suatu acara, Yesung yang akan menyapa Moon, kalah cepat dengan ELF yang berteriak ke Moon. “ Moon, ada Yesung disini “ dan lagsung membuat Yesung mundur dengan wajah memerah karena malu. Dan sebenarnya para ELF setuju jika mereka pacaran.
14.   Yesung pernah mengigau menyanyikan sebuah lagu.
15.   Dulu bagi ELF Korea yang search gambar Yesung di google, mereka malah menemukan gambar perusahaan – perusahaan yang namanya sama. Jadi dalam pencarian harus ditambah “ Yesung kepala besar “ baru mereka akan menemukan gambar Yesung. *ㅋㅋㅋ~* Dan dia juga pernah dikira anak Presiden Korea Utara Kim Joongil karena nama aslinya.
16.   Setelah bergabung dalam SJ H, tampaknya jalan terang Yesung mulai terbuka. Dirinya sering diundang tampil dalam acara Star Golden Bell bersama Leeteuk dan Eunhyuk. Dan sisi lain Yesung mulai tampak setelah kerap kali muncul di SGB. Yesung adalah member SJ yang paling piawai sekaligus paling bernafsu dalam permainan accent relay (Tongue twister ala korea, yang bermain di nada pengucapan). Tak jarang karena ingin menunjukkan kepiawaiannya bermain accent relay, lidahnya kerap kali keseleo dan nadanya melenceng. Bila sudah begitu, Yesung akan panas sendiri. Bukannya bersikap tenang, oppa malah tambah semakin menggebu – gebu dan akhirnya lidahnya semakin keseleo di awal kata.
17.   Yesung paling suka koleksi kalung-kalung, gelang, cincin yang harganya selangit. Di kamar Yesung ada hair dryer, catokan dan bando pink garis2. tentu saja semua member tidak perlu beli karena mereka bisa pinjem yesung. Bandonya itu buat cuci muka.
18.   First kissnya waktu Yesung kelas 2 SMA.
19.   Pernah menggantikan Jonghyun SHINee dalam perform Ring Ding Dong, suka melakukan octopus dance.
20.   Pasangannya Ryeowook (YeWook).




Kangin
Kangin
1.       Mengaku Korean number 1 handsome guy, tapi di Full House dia malah disindir sebagai Korean number 1 raccon, hahah XD
2.       Kangin merupakan pribadi yang sangat perhatian dan rela berkorban untuk dongsaengnya. Kalau Leeteuk adalah “Mother” nya SJ, maka Kangin adalah “Father” nya SJ. Kangin sangat anti sama kedua magnae SJ yaitu Ryeowook dan Kyuhyun, karena mereka berdua yang paling suka mengerjai para Hyungnya.
3.       Kangin pernah diskors karena nyetir sambil mabuk sehingga menabrak 2 mobil. Sebelumnya juga diskors karena berantem di klub. Karena meresa bersalah, dia meminta maaf kepada semua orang lewat cyworldnya.
4.       Kangin kelihatannya sering menindas member SJ yang lain. Tetapi sebenarnya hatinya sangat lembut dan gampang nangis.





Kangin2
5.       Saat Kangin masih sekolah, ia memiliki pengalaman yang takkan terlupakan, saat musim panas, dia duduk di depan kipas angin, Kangin mulai membuka mulutnya dan membuat suara “arh“. Jadi Kangin bilang dia menemukan hal yang menarik dan lucu dan mulai bermain. Lalu tiba – tiba kipasnya terjatuh dan melukai lidahnya. Pada waktu SMA, ada cowok yang naksir sama Kangin dan meminta dia jadi pacarnya.
6.       Heechul bilang mengajak Kangin ke variety show adalah sebuah kesalahan besar. Karena dalam suatu acara itu, Kangin akan membocorkan semua rahasia member SJ .
7.       Kangin buat tattoo baru yang tulisannya “ I’m Stupid “ setelah tertimpa masalah kemarin – kemarin itu.
8.       Pada tahun 2007, kangin pernah ke Indonesia tepatnya di Samarinda buat syuting. Dan Kangin juga ngomong “ Aku cinta padamu “ dengan fasih.
9.       Kangin adalah member paling genit di SJ. Kalau ada cewek cantik, pasti langsung ngeliatin and ngedeketin.
10.   Kangin oppa menulis lagu ‘A Short Journey’ bersama Donghae dan Eunhyuk oppa sebagai lagu terakhir yang dia nyanyikan sebelum masuk Wamil dan ini satu-satunya lagu di album ke empat Super Junior yang Kangin ikut berpartisipasi dalam menyanyikannya bahkan sebagian besar lagu ini dinyanyikan olehnya.




Shindong
Shindong
1.       Salah satu member Suju dengan penghasilan (sendiri) terbesar.
2.       Shindong pernah nyapa ELF di Indonesia dengan Twitternya dan dia nulis ‘ELF Indonesia’ dan ‘Cinta Shindong’ dan banyak yang mikir dia pasti pake Google Translate.
3.       Shindong suka kesal sama Donghae yg sering minjam bajunya untuk dipakai selimut. *haha*
4.       Penjaga dorm pernah liat dia telanjang dan langsung lari.
5.       Posisinya sebagai moodmaker. Dan dia orang yg cukup sangat penakut, hehe
6.       Shindong selalu menampilkan yg terbaik di variety show, tapi kalau sama Yesung, bagiannya pasti di-cut.
7.       Punya scooter yg dikasih nama “Kkoolie” dan sering dipake bareng sama Sungmin.
8.       Saat SNSD pertama kali menempati dorm mereka, Leeteuk dan Shindong adalah tamu pertama yang mengunjungi dorm mereka. Secara diam-diam Shin Dong juga telah menghiasi dorm SNSD dengan balon untuk menyambut SNSD.




Shindong 2
9.       Salah satu member yg paling sering ngorok dan Donghae langsung kabur kalau denger ngorokannya.
10.   Shindong bilang dia adalah member terkotor kedua di Super Junior. Dia pernah mandi dengan waktu tercepat, yaitu 27 detik. *whoa!*
11.   Dia masuk ke perusahaan entertainment melalui bagian audisi komedi.
12.   Fandom Shindong disebut Piglets atau anak babi, karena julukannya adalah Winnie the Pooh. Dia juga dijuluki Teddy Bear-nya Super Junior.
13.   Sebelum memulai debutnya, Shin Dong pergi ke SM Entertainment dan melihat Yunho DBSK. Ia ingin mengambil gambar diam-diam tanpa ketahuan, kemudian ia bertindak seolah-olah dia menelepon seseorang untuk mengambil gambar Yunho DBSK.
14.   Shin Dong pernah mendengar 2 anak perempuan SMU berjalan melewatinya mengatakan, “ada Shin Dong!” dan gadis lain mengatakan, “benarkah?” sehingga gadis itu pergi untuk melihat apakah yang benar-benar Shindong, kemudian dia berkata, “Itu bukan dia!”.
15.   Shindong punya pacar namanya Nari. Dan dia menulis pesan lamaran untuk Nari di album ke-4 Super Junior dengan kode rahasia. *Ehm, semoga cepat menikah ya oppa ^^*




Sungmin
Sungmin
1.       Jago seni beladiri.
2.       Sebelum Sungmin bergabung dengan SJ, waktu tahun 2002, Sungmin bareng Eunhyuk dan Xiah Junsu tadinya akan dibuat satu grup. Kalau tidak salah nama grupnya Typhoon, Rose, dan Attack (TRAX) yang masih project grup.
3.       Sungmin sangat dekat dengan Sunny SNSD, saking dekatnya Sunny pernah di teror oleh ELF Korea *member2 Suju yg bikin gosip Sungmin sama Sunny buat ngedongkrak acara mereka, tapi sampe acara selesai gosipnya masih ttp ada* dan akhirnya Sungmin angkat bicara dengan nada marah. Sungmin pernah mengajarinya main gitar, dan mereka sering tanding main game.
4.       Sungmin paling suka ngabisin harinya sendirian, tapi kalo disuruh milih sama siapa dia pengen ngabisin hari, dia milih Eunhyuk. Tapi kalo dia udah punya pacar, dia bakalan milih pacarnya itu. Sungmin bilang kalau dia punya pacar, pacarnya itu gak boleh sedih, gak boleh sakit dan harus selalu gembira. *Whoa, so sweet, nanti gue cariin pacar deh buat oppa, hehe*
5.       Salah satu member Suju dgn penghasilan ortu terbesar.
6.       Ingin pergi jauh dan tinggal di pulau tak berpenghuni. Ingin cepat2 menikah dan punya banyak anak.
7.       Pernah 2x kehilangan dompet, dompet pertama gak ketemu, yg kedua dikembaliin orang.
Sungmin 2

8.       Sungmin adalah pecinta warna pink.Dia punya berbagai barang-barang berwarna pink mulai dari Kamera, Tas, Topi, HP, Gantungan HP, Earphone, dan Mug. Setiap Sungmin ingin membeli sesuatu, dia tidak memikirkan kualitas atau desainnya. Kalau itu berwarna pink,  dia pasti akan membelinya. Pernah sesekali Sungmin memutuskan untuk mengubah gaya dan tidak mengenakan warna pink. Tetapi ketika dia membuka lemarinya, Sungmin menyadari bahwa kebanyakan pakaiannya berwarna pink, dia akhirnya tidak jadi dengan niatnya itu.
9.       Member dengan incharge of Aegyo atau Cuteness. Punya nickname Danhobak atau sweet pumpkin karena hobinya makan buah ini. Jago masak dan suka beres – beres. Tidak hanya rasa makanan yang diperhatikan tetapi juga keindahan potongan dan piñata masakannya.
10.   Di Intimate Note, di acara “ Girl Competiton “ saat pembagian tugas dari 4 orang, Sungmin memilih Ryeowook untuk membantunya berdandan jadi cewek SMU. Mulai dari memilih pakaian, rok, dll. Dan hasil pekerjaan Ryeowook saat itu luar biasa sampai membuat Hangeng berkomentar “ Aku mau muntah “. Dan saat Sungmin menggodanya dengan nakal, muka Ryeowook langsung bersemu merah dan tidak berani menatap Sungmin.
11.   Biarpun feminim, tapi paling susah untuk menangis dan cukup pemberani.
12.   Sungmin membuat lagu buat perusahaan ayahnya, Sendbill. Jingle iklan sepanjang 58 detik ini dia nyanyikan bareng Kyuhyun dan Ryeowook. Terus untuk pembuatan gambarnya, dia juga ngajak Leeteuk, Eunhyuk, Shindong and Yesung untuk tampil.
13.   Kalau ada yg tanya, “Suju adalah?”, Sungmin akan menjawab, “Suju adalah taman hiburan.”
14.   Dia orang yg sangat teliti, terlihat ketika di Adonis Camp.
15.   Sungmin ingin hadiah “cinta” dari fansnya saat ulang tahun.
16.   Paling suka iklan Fanta, karena dia bisa loncat ke kolam renang, terus terbang. Dan ingin jadi Spiderman.
17.   Punya penyakit anemia.
18.   Suka bgt sama hari Jum’at.
19.   Sungmin kalau lagi bawa mobil, suka ngeberhentiin mobilnya dulu sudah perfect atau belum. Dan kalau Sungmin ngelap ban mobilnya, dia tidak pakai lap, tapi pakai tisu.
20.   Sungmin memberi nama kucingnya Hyaku yang berarti 100 tahun karena kucing tersebut adalah kucing 100 hari.




Eunhyuk
Eunhyuk Aegyo
1.       Dapet banyak nomor telpon artis2 cewek dari pekerjaannya sebagai penyiar di Sukira.
2.       Suka banget sama lagu All Rise.
3.       Dancing machinenya Suju.
4.       Suka bgt pisang makannya disebut monyet dan suka anchovy.
5.       Di laptopnya byk bgt Yad*ng.
6.       Dulu waktu SMA pernah punya pacar, tapi karena gak punya uang buat ngasih ke pacarnya, mereka putus.
7.       Sahabat karib Xiah Junsu.
8.       Punya banyak fans di Paris. Ketika pulang liburan dari Prancis, Eunhyuk membagi-bagikan gantungan kunci sebagai oleh-oleh. Tapi gak ada satu pun anggota yang percaya bahwa itu beneran dari Prancis karena bentuknya yang biasa banget.
9.       Ingin ke Australia, Jepang, dan Mesir. Setelah acara SM World Tour 2010 di LA kemarin, dia bilang sangat ingin kembali ke Amerika dan memakan hotdog (kalau gue gak lupa).
10.   Suka Dragonball, punya botol airnya sama manganya lengkap.
11.   Dulu paling gak deket sama Hangeng, karena Eunhyuk ngomongnya kecepetan buat Hangeng yg masih pemula, Eunhyuk suka kesel kalau hangeng gak ngerti apa yg dia omongin.
Eunhyuk

12.   Eunhyuk pernah bercanda bilang kalau dia seganteng Wonbin. Kalau dia ketawa gusinya terlihat persis seperti Wonbin. Saat pertama berkenalan dengan Hangeng,Eunhyuk bilang namanya Wonbin. Karena hangeng enggak tahu apa-apa tentang seleb Korea saat itu. Selama berminggu-minggu dia memanggil eunhyuk dengan nama Wonbin.
13.   Suka bgt stroberi (apalagi susunya), jeruk sama gyool *buah khas Korea*.
14.   Di Jepang, ketika member SJ yang lain membeli es krim, muncul Eunhyuk dengan membawa ubi. Ketika member SJ berkata bahwa dia tidak boleh memilikinya, Eunhyuk pun menangis. Member SJ lainnya meminta maaf padanya dan membiarkannya memakan ubi dengan air mata di wajahnya. *sweet potatto artinya ubi kan?! Hm.. Tapi ada yg nerjemahin jadi manisan, ya bisa aja. Entahlah.. Hehe*
15.   Eunhyuk itu juga pelit. Bahkan kalau pergi bareng dan masalah bayar – membayar dia suka bilang sama Leeteuk “ Hyung, bukannya kamu yang bayar ? “. Contoh lainnya, eunhyuk pernah pergi ke supermarket dengan membawa uang sekitar 20000-an (dalam rupiah). Kontan aja Eunhyuk mengembalikan sebagian barang yang akan dibeli karena uangnya kurang. Kata Leeteuk, Eunhyuk suka ngutang tapi lupa bayar.
16.   Member Suju yg paling jorok, jarang mandi, tapi kamarnya yg paling rapi.
17.   Dulu pada saat nama SJ belum terbentuk, Eunhyuk ingin menamai grup SJ dengan nama “ Prince “ dan sebutan untuk fansnya adalah “ Princess “. Tapi waktu didengar namanya aneh, dan pada akhirnya usulan Eunhyuk ditolak.
18.   Member SJ pernah menjadi cheerleader pertandingan football. Di jeda istirahat, mereka tampil menghibur penonton. Tiba – tiba ada bola yang menggelinding dekat kaki Eunhyuk. Tanpa basa basi, Eunhyuk menendangnya ke arah penonton. Tapi dia gak nyadar kalau sepatunya juga ikut – ikutan melayang. Salah seorang penonton di tribun menangkap sepatu Eunhyuk dan tidak berniat mengembalikannya. Tapi setelah 3 menit kemudian, dia lagsung melemparkannya lagi pada Eunhyuk.
19.   Orangnya lumayan narsis.
20.   Dulu waktu masi muda, Eunhyuk sama Junsu ikut Kontes kecantikan, nah disitu semua pesertanya cowok yang pada jadi cewek.
21.   Jail bgt!! Becanda mulu, periang deh pokoknya!
22.   Friendly bgt, baik, dan sangat pengertian. Juga rendah hati. Tapi gampang nangis.
23.   Mengoleksi siput.
24.   Gampang ditipu.
25.   Pernah Eunhyuk semalaman gak tidur untuk buat rekaman ultahnya Leeteuk tahun 2008. Waktu lagunya diputer di depan Leeteuk, Leeteuk langsung terharu dan nangis.
26.   Bahasa Thailandnya Hello adalah Sawatdikrup. Menurut Eunhyuk, bahasa Thailandnya Tough Guy adalah “Robocop”.
27.   Sangat pemalu sama cewek.
28.   Eunhyuk mengklaim bahwa dia udah tampil di TV tahun 1992, waktu itu dia sama bapaknya jalan – jalan liat matahari terbit terus tertangkap oleh kamera, kamudian malah disiarin di TV show.
29.   Eunhyuk pengen ganti image dancenya jadi image nyanyi, tapi member lain gak setuju.
30.   Waktu Kangin sakit, Eunhyuk khawatir banget. Padahal beberapa hari lagi ada show. Dia pengen banget bilang “Hyung, ini memang sulit bagimu, Fighting !!!”. lalu eunhyuk ngobrol terus dengan Kangin sebelum ngucapin kata itu. Waktu uda 30 menit mereka ngobrol, dia jadi malu bilangnya dan akhirnya gak jadi.




Donghae *My bias and forever* (my namja my yeobo :*)
Donghae Cute
1.       Dijuluki Fishy karena Donghae berarti Laut Timur. Nama fansnya juga Fishy.
2.       Sangat rindu dan sayang pada ayahnya.
3.       Paling suka dipanggil “Prince”.
4.       Cita-citanya Donghae waktu kecil adalah menjadi seorang atlet, tapi saat kelas 6 ayahnya menyarankan Donghae untuk menjadi seorang penyanyi. Saat kelas 7, Donghae melihat adanya audisi bernyanyi di salah satu album dan berniat mengikuti, ayahnya sangat mendukung karena cita2 ayahnya dulu adalah menjadi seorang penyanyi, tapi enggak kesampean soalnya dilarang sama ayahnya (kakeknya Donghae). Sampe sekarang dia jago OR.
5.       Sering melakukan gerakan koprol, lucu!!
6.       Suka banget dipeluk.
7.       Selalu ingat ultah para hyungnya dan sayang bgt sama mereka.
8.       Binatang kesukaannya anjing.
9.       Pasangannya adalah Eunhyuk (EunHae), tapi karena takut Shiwon marah, dia menggantinya jadi EunShiHae.
10.   Benci warna pink, makanya dia sekarang gak sekamar lagi sama Sungmin.
11.   Tempatnya menyimpan uang adalah dispenser.
12.   Selalu pake gelang silver pemberian eommanya.
13.   Donghae juga gampang nangis.
14.   Saat kelas 3 SD Donghae pernah dihukum di ruang guru gara2 gurunya mengira bahwa Donghae yang mengambil buku absen.
15.   Donghae emang gak terlalu tinggi, dan kalau ada yg bilang dia pendek, dia langsung OL dan nyari cara mempertinggi badan dan minum susu banyak-banyak.
16.   Suka begadang.
17.   Sebelum debut, dia paling takut naik pesawat terbang, makanya gak pernah ikut karya wisata di SMAnya.
18.   Donghae ingin pacar yg bisa menjaga dan perhatian pada dirinya. Donghae juga akan mengajak pacarnya berkeliling Mokpo, kampung halamannya.
19.   Saat berumur 4 tahun, setiap sepulang sekolah Donghae akan memencet-mencet bell tetangganya dan berlari sebelum dia tertangkap. Tapi dia pernah tertangkap dan dipukul tetangganya.
20.   Donghae pernah meninggalkan pesan di fan cafe “ELF I LOVE U” tapi kemudian Sungmin datang dan memberitahu kalo yang Donghae tulis salah, harusnya “LOVE” jadi “LVOE” saat itu Donghae merasa sangat malu.
21.   Takut gelap, hantu dan sendirian, makanya kalau tidur lampunya gak pernah dimatiin.
22.   Dia tidak mengerti kenapa ketika dia memberikan tandatangannya kepada seseorang, orang itu akan mengucapkan terima kasih padanya, dia yang seharusnya merasa berterima kasih, terimakasih karena sudah mencintai SJ.
Donghae Cool
23.   Dia merasa namanya bukan “Donghae”, tapi tetap menulisnya “Donghae”.
24.   Saat Kibum pertama datang ke Korea, dia yg pertama menyambut dan memeluknya.
25.   Saat Donghae masih kecil, dia bermain bersama teman-temannya dengan cara membagi dalam beberapa kelompok. Kelompok manapun dengan Donghae sebagai anggotanya akan selalu kalah.
26.   Sangat membenci rokok dan minuman keras.
27.   Donghae suka membangunkan member lain dengan cara mencubit pantat mereka atau memeluk mereka di tempat tidur.
28.   Donghae tidak mempunyai teman selama 1 tahun di SM Entertainment soalnya dia nggak nemuin orang-orang yang berasal dari kota asalnya (Mokpo).. Begitu ketemu Yunho (DBSK) yang juga dari Mokpo.. mereka jadi deket selama pre debut. Donghae tinggal bareng Yunho dan Heechul.. Mereka bertiga juga punya nama julukan “The Ddabbong Brothers”.
29.   Sebelum debut Eunhyuk dan Junsu (DBSK) berencana menjahili Donghae dengan membuatnya menangis. Eunhyuk bilang “kau sudah mulai berubah dan sudah melupakan kita..”(biasanya seseorang yang sudah menjadi seorang selebritis seperti itu) Donghae kecewa dan pergi.. Eunhyuk pergi nyusul ternyata dia denger ada yang nangis di kamar mandi begitu Hyukie mau buka pintu kamar mandinya Donghae langsung ngebanting pintu sambil teriak “AKU TIDAK AKAN BERUBAH!!”.
30.   Sedikit impian Donghae saat menikah nanti, Donghae ingin “sang istri” melakukan hal2 ini:: saat bangun tidur istrinya akan memberikannya ciuman selamat pagi. Setelah pergi mandi, Donghae akan dibuatkan sandwich yang enak dan mereka sarapan bersama, sebelum pergi ke kantor, sang istri akan membetulkan dasinya dan memberikannya ciuman selamat tinggal.
31.   Donghae sangat mengagumi Song Hye Gyo (aktris korea), ia selalu menonton dramanya berulang-ulang di televisi dan jika the Princess (Heechul) ingin mengganti channelnya, dia akan berteriak “Hey! Kim Heechul!”, akan menggantinya lagi ke drama yang tadi.
32.   Tidak suka makanan yg manis.
33.   Berencana menikah di umur 32 tahun.
34.   Impiannya sejak kecil : “walaupun aku menabrak mobil yang sangat besar, aku tidak akan terluka”.
35.   Suka semua musim dan berharap setiap hari musimnya berubah.
36.   Suka pake topi, dan sering pake.
37.   Donghae meninggalkan pesan ke Eunhyuk dengan isi “Hyukjae, Aku mencintaimu~” * membalas “Berhenti menyembunyikan cinta sepihak kita.”. Sebelum bungee-jump, Eunhyuk teriak “Ayo kita putus, Donghae!” Donghae membalas, “Cepat turun, aku akan memukulmu!”
38.   Ketika Donghae masih SD, dia adalah murid yang paling tinggi di SD-nya sehingga mereka memberikannya nama “Lee Tall Person”, tetapi setelah lulus SD dia tidak pernah tumbuh lagi (tingginya), maka itu ia ingin gadis impiannya tingginya 167 cm.
39.   Ketika Donghae berumur 21 tahun, dia sudah berpikir untuk menjadi seorang ayah dan akan menamakan anaknya “Lee Tian Kong” (Lee Sky), “Lee Hai Yang” (Lee Ocean), “Lee Yun Duo” (Lee Cloud)
40.   Ketika pembawa acara bertanya “Apa panggilan sayang untuk kalian?”Kangin bilang “” (baca”Baobei”, artinya “Darling”), Donghae keceplosan, “Hyung memanggil semua wanita dengan ‘Baobei’.” lalu MCnya bertanya “Bagaimana denganmu, Donghae?” Donghae membalas “海他” (baca “Hai Ta Ma”, gatau apa artinya), Kangin lalu bilang “Anjing milik Donghae juga dipanggil (Hai)”, hahah XD
41.   Ryeowook pernah bilang bahwa dia selalu suka memasak untuk hyungnya kapan saja. Lalu, Donghae pulang tengah malam setelah latihan SM-nya, lalu dia membangunkan Ryeowook yang lagi tidur dan bilang, “Bangun dan masaklah untukku.” Ryeowook menjadi terganggu dan bilang “Hyung, kenapa kamu seperti ini? Aku sedang tidur, aku bukan tukang masak.” Donghae dengan tampang polos, “Kenapa tidak? Kamu selalu bilang kamu yang selalu memasak, jadi aku bangunin kamu, bukannya kamu selalu bilang seperti itu sebelumnya? Kalau begitu, aku tidak akan lagi membangunkanmu lagi nantinya.” Ryeowook lalu bilang, “Baiklah, Aku masak untuk Hyung.”
42.   Kyuhyun pernah bilang, “Aku sangat tersanjung mengenal hyung, tapi aku selalu merasa menjadi hyung untukmu.”
43.   Ketika Donghae duduk terlalu lama, secara tidak sadar dia akan memakai lengannya untuk memeluk kaki kanannya.
44.   Sering lupa bawa HP. Film favoritnya adalah film Titanic. *so sweet bgt si oppa*
*Buat Donghae spesial 44, soalnya gue suka angka 4, hehe*



Siwon
Siwon

1.       Paling cool dan gentlemen serta alim di Super Junior.
2.       Arti namanya: kesempurnaan dan kebaikan, semangat, berpengetahuan, indah dan suci.
3.       Member yg paling terkenal di Thailand, makanya dijuluki “Prince Thai” *kalo di Indonesia mah konotasinya negatif haha peace*
4.       Dijuluki Kuda juga soalnya larinya cepet!!
5.       Di Taekwondo udah dapet sabuk hitam, makanya disebut juga bodyguardnya Suju, di Full House juga oppa dianggap bodyguardnya Eva sama Anya, dan sempet minum jus sayuran campur ngegantiin Anya gak tau Eva, lupa haha!
6.       Siwon, Sungmin sama Kyuhyun adalah member-member Suju dengan penghasilan terbesar (penghasilan ortu). Siwon oppa anak pemilik Hyundai Departement Store, yang cabangnya udah byk! Dan appanya sempet pgn Siwon oppa nerusin perusahaannya, tapi sekarang dia udah setuju Siwon jadi entertain, bahkan appanya pernah nonton Siwon oppa konser.
7.       Dia juga suka OR basket.
8.       Main drum dia suka juga.
9.       Eunhyuk pernah bilang mau ngenalin Siwon oppa sama kakak ceweknya, Lee Sora, soalnya Siwon perfect bgt!!
10.   Dari kecil Siwon udah suka dandan.
Siwon 2

11.   Waktu SMA pernah dimarahin sama appanya, terus dia diem-diem part time job di pom bensin, trus dia ketangkap basah sama appanya itu, trus langsung dimarahin dah!
12.   Butuh waktu 4 tahun buat Siwon oppa ngebentuk bodynya jadi kekar kayak sekarang.
13.   Paling takut sama Yesung yg punya kebiasaan aneh itu lho megangin bibirnya Siwon, abis kata Yesung, bibirnya Siwon seksi bgt!! *huwow*
14.   Berbakat bgt jadi pelawak.
15.   Hobinya foto-foto.
16.   Waktu jalan sama Eunhyuk, karena ada orang yg mau ngelewat, Siwon oppa minggir, tapi dia malah nyenggol Eunhyuk yg langsung nyungseb ke got. *jahat, haha*
17.   Gak tahan sama masakan pedes. Dia suka masakin buat member lain, tapi rasanya gak enak, tapi kalo dia masak buat dia sendiri rasanya enak!
18.   Bisa lompat sampe 5 m. (gue mah 3 m aja hampir kagak nyampe, haha)
19.   Siwon oppa yg alim, pernah nyanyiin lagu gospel Cina, tapi dia yg bahasa Cinanya masih belum fasih, salah nyebutin lirik, yang asalnya “Tuhan, kamu hapus dosa saya” jadi, “Tuhan ciumlah bibir saya” *huaduh!*
20.   Dia pernah janjian sama Eunhyuk + Leeteuk di taman. Siwon naik sepeda dan nyampe lebih dulu, tapi dia ngeliat mobil Leeteuk disana, jadi dia pikir Leeteuk sama Eunhyuk udah nyampe duluan, trus dia ngedance di depan mobil yg dikira mobilnya Leeteuk itu, tapi hyung gak keluar-keluar, trus dia bilang “Hyung, apa danceku kurang seksi?”, tapi gak ada jawaban, oppa keki, digedorlah kaca mobil itu, dan ternyata isinya seorang cewek!! *malu ah, ngumpet yuk oppa*


Ryeowook
Ryeowook
1.       Bisa menirukan suara air menetes dan suara babi karena diajarkan Shindong.
2.       Pernah merasakan ada hantu di pundaknya.
3.       Tidak bisa tidur tanpa memakai piyama sutra. Dan bisa tidur sampe 18 jam sehari. *gue mah 17 jam, cuma beda sejam oppa. Dan gue tahan gak tidur 24 jam nonstop (napa jadi curcol gue haha)*
4.       Betah banget deket-deket sama Yesung yang jelas-jelas aneh, haha.
5.       Ryeowook bilang selalu pengen masakin buat hyungnya, suatu hari Donghae yg pulang malem laper, dan ngebangunin Ryeowook buat masakin dia makanan, saat Ryeowook menolak, Donghae ngungkit omongannya Ryeowook, dan Ryeowook akhirnya masakin buat Donghae. *Donghae oppa jahat ih!* Sarapan Donghaepun Ryeowook oppa yg bikin.
6.       Pernah dateng sama Sungmin ke acara radionya Kangin, tapi oppa diem mulu, dan ketika ditanya, dia pikir acaranya terbuka buat fans jadi dia dandan. Yg denger omongannya ini langsung pada ketawa terpingkal-pingkal! Dan sebelum on air acara itu Ryeowook oppa pernah ke kunci di toilet.
7.       Pernah naik bus umu, tapi gak ada satupun yg kenal dia. (kesian hehe)
Ryeowook 2

8.       Peringkat ke-4 minum diantara 13 member SJ, dan dia suka nyiumin member lain dan minta mereka buat nikah sama dia.
9.       Gak bisa hidup tanpa make-up, pernah gak dikenalin sama ortuya karena lagi gak pake make-up.
10.   Suka serial TV Prison Break. *gue juga sama lho oppa haha*
11.   Kalo udah jalan-jalan sendiri, susah dicari.
12.   Member terliar kedua setelah Kangin.
13.   Suka bgt SNSD. Dan marah kalo ada yg ngejek mereka.
14.   Dulu oppa gendut, tapi dia berhasil nurunin berat badannya.
15.   Dia jail bgt apalagi kalo sama Kyuhyun ato Kangin, pernah jail sama mainan kotoran.
16.   Ciuman pertamanya waktu 7 tahun, tapi dia ngakunya waktu kelas 2 SMA.
17.   Paling gampang nangis
18.   Waktu perform Miracle, pernah kehilangan sepatu kanannya.
19.   Pernah ngadopsi anjing yg namanya Ddabong, trus anjing itu sakit dan meninggal, oppa sedih bgt, nangis dan gak mau ngomong seharian.
20.   Punya tahi lalat gede di pipi kirinya.






Kibum

Kibum
1.       Senyumannya dijuluki “killer smile”.
2.       Waktu pulang sekolah di Amrik, oppa lagi dengerin lagu sambil ngedance, trus ada orang SM ngeliat, jadi deh dia masuk SM.
Kibum 2

3.       Kalo member lain ngediemin dia, dia bisa nangis sampe 1 menit.
4.       Pernah dia ke Korea dari California dengan uang secukupnya buat nembak cewek di Korea, tapi ditolak. *whoa, so hurt!*
5.       Pendiem bgt, tapi bahasa Inggrisnya jago, dan dijuluki Snow White sama Heechul. (Heechul oppa mah siapa aja pasti ngasih nickname, hehe)


Kyuhyun
Kyuhyun
1.       Waktu pertama liat oppa, gue pikir oppa yg paling tua, haha peace.
2.       Biarpun keliatannya pendiem, tapi dia orangnya gokil abis!
3.       Waktu umur 8 tahun pernah rekaman lagu gereja sama kakak ceweknya.
4.       Suka banget ngegame. Waktu SD suka buru-buru pulang ke rumah buat main game, kalo ada yg ngajak main ke luar dia suka bilang gak dikasih uang jajan. Pernah suatu malem Donghae kebangun gara-gara teriakan Kyu oppa yg kalah ngegame, ahah XD
Tapi kalo udah ngegame, oppa jadi keliatan lebih segar.
5.       Nicknamenya byk bgt, tapi paling suka “Gaemgyu”, bahkan username Twitter accountnya juga @Gaemgyu
6.       Gak bisa masak.
7.       Pernah memperkenalkan diri dengan bilang, “Annyeonghaseyo, saya Kyuhyun dengan umur dibawah rata-rata member Super Junior”, whoahaha XD
8.       Salah satu member dengan suara termerdu.
Kyuhyun 2
9.       IQ tertinggi kedua setelah Kibum (138). Suka ngerjain soal matematik di sela-sela waktu luangnya. Dan pernah dapet mendali emas di olipiade matematik
10.   Kabarnya pernah nampar Ssica SNSD gara2 dia manggil Kyu oppa “labu”.
11.   Paling gak bisa nahan ketawa.
12.   Dengan setia nonton drama Jumong yg ditayangin selama 10 bulan, sampe dijuluki Kyumong, dan juga suka sama drama2 lainnya (pengganti game) sampe di juluki Drakyu. Suka sama drama My Sassy Girl (sama sama gue oppa) sampe hafal lagu2nya.
13.   Karena kondisi fisiknya sering naik turun, hyungnya pada care bgt sama oppa.
14.   Waktu awal masuk SJ, dia gak punya tempat tidur dan tidur di tenda, fansnya pada pengen ngebeliin tempat tidur, akhirnya manager ngebeliin tempat tidur, tapi Kyu ttp sayang bgt sama tendanya dan marah klo ada yg megang. (tidur di tenda emang seru haha)
15.   Oppa percaya kalo dimalem natal Santa bakalan ngasih hadiah ke dalam kaos kaki yg digantungin anak-anak, nah Kyu oppa ngegantungin celana jeans longgar, soalnya dia pikir kaos kaki kurang besar buat hadiah yg dia inginkan. (haha, sekalian aja pake karung)


*Maaf kalau fakta2nya ada yg banyak ada yg sedikit, infonya kurang, dan disitu gue udah nulisin yg gue tau, dan gue juga gak ngefans sama semua member jadi pengetahuan masih kurang, hehe*

I LOVE SUJU 15

No comments:

Post a Comment