MELUPAKAN / LUPA SEGALANYA



MELUPAKAN / LUPA SEGALANYA

               Apa sih beda melupakan dengan Lupa segalanya 
Kalau menurut aku sih melupakan itu adalah menghilangkan (sebenarnya gak hilang sih, hanya menghapus) sebuah kenangan atau cerita buruk atau indah yang pernah kamu lalui. Seperti melupakan seseorang dan melupakan kenangan-kenangan bersama orang lain yang kita anggap itu menyakitkan atau kalau di simpan/ diingat hanya memberi beban atau luka #eaakkk :D. Melupakan orang yang pernah ia sayangi, karena mungkin di lain pihak cintanya hanya di satu pihak tidak sama dipihak satunya lagi :D. Istilahnya “Cinta bertepuk sebelah tangan”. Dari pada di ingat-ingat apalagi jika di ingat menyakitkan, ya lebih baik dilupakan. Tetapi kebanyakan orang itu sulit untuk melupakan apalagi “Cewek”. Cewek itu lebih sulit melupakan dari pada Cowok. Mungkin bagi sebagian orang, makin dirinya mencoba untuk melupakan makin sulit pula untuk di lupakan, dan pasti rasanya sakit banget.

Kalau lupa segalanya menurut aku sih seperti amnesia. Seseorang itu lupa akan kehidupannya dahulu dan bagaimana cerita-cerita hidup dia dahulu kala. Lupa Segalanya itu bukan kita yang mencoba melupakannya tetapi memang keadaan yang membuat kita lupa segalanya. Mungkin kebanyakan orang yang mengalami amnesia tak ingin kalau dirinya harus melupakan segalanya. Tetapi bagi seseorang yang mempunyai banyak atau beribu kenangan buruk baik dalam dirinya maupun lingkungan setempat (sekolah, teman bermain, keluarga, lingkungan masyarakat, dsb) mungkin ia ingin merasakan “Bagaimana sih amnesia itu”. Bagaimana hilang ingatan itu. Mungkin dengan hilangnya ingatan (walaupun nantinya bisa kembali) dia bisa merasakan sedikit ketenangan walaupun dirinya menderita karena terus mencoba dan mencoba mengingatnya.

Ya begitulah menurut dan pendapatku (my opinion) tentang melupakan dan Lupa segalanya yang mempunyai arti dan maksud yang berbeda

^_^ #senyum termanis dari faraayau

No comments:

Post a Comment